DUNIA HAYALAN TAMPA BATAS

BERFIKIR DAN BERJLANA DENGAN SEIRING WAKTU UNTUK HIDUP YANG LEBIH BAIK LAGI. BELAJAR

Kamis, 04 Juli 2013

Wentira Kota Ghaib

Wentira Kota Ghaib

Teman teman pecinta misteri, ada yg sudah tau tentang wentira kota ghaib yg mewah dan ramenya melebihi jakarta, terletak di sulawesi tengah. Wentira memiliki 2 buah pintu masuk, salah satunya jembatan di kebun kopi. Jika di jembatan tsb terdapat bendera kuning, berarti warga wentira sedang mengadakan acara, bila pengendara tidak sopan melewati jembatan itu maka ia akan hilang seketika. Menurut warga setempat, orang wentira tdk memiliki lekungan bibir di bawah hidung, jd kita masih bisa membedakan orang wentira dan manusia. Ini beberapa cerita tentang wentira yg di ceritakan teman yg berasal dr kota palu sulteng.
Ketika kebun kopi sering terjadi longsor, seorang ustad yg mengerti masalah ghaib mendatangi wentira dan bertanya mengapa terjadi longsor. Ternyata mereka marah krn di tuduh seorang dukun mengambil dan menyembunyikan pesawat adam air. Orang wentira pun mengatakan jika ingin menyelamatkan adam air, manusia harus mencari juru kunci kerajaan ghaib di majene selama 2 hari dgn membawa tumbal kerbau. Waktu adam air terjatuh, katanya nggak langsung tenggelam tp berada di pinggir pusaran air, itulah sebabnya pernah ada hp penumpang yg msh aktif tp nggak ada yg ngangkat. Walau sudah berusaha, warga tdk dapat menemukan juru kunci tsb, akhirnya adam air pun tenggelam.
Cerita lainnya, ada orang wentira yg membeli banyak mobil dgn cash di daerah kalau tdk salah jakarta dan ingin mobil tsb di antar ke wentira. Keesokan harinya penjual itu pun segera berangkat ke palu, tp dimana pun ia bertanya alamat wentira, ia hanya di suruh pulang kembali krn sampai kapan pun ia mencari, wentira tdk akan ia temui krn wentira adalah kota ghaib. Setelah penjual itu kembali dan mengecek uang pembelian tsb ternyata uang itu tlh berubah menjadi daun.
Selanjutnya, pernah ada manusia yg di bawa masuk ke wentira, disana ia hanya beberapa jam atau hari (lupa). Anehnya setelah ia di kembalikan ke dunia nyata, ternyata ia telah dinyatakan telah hilang bertahun tahun..
Sekian dl, jika ada yg mengetahui cerita wentira yg lebih benar, tolong di perbaiki krn aku hanya melanjutkan cerita teman.

0 komentar:

Posting Komentar