DUNIA HAYALAN TAMPA BATAS

BERFIKIR DAN BERJLANA DENGAN SEIRING WAKTU UNTUK HIDUP YANG LEBIH BAIK LAGI. BELAJAR

Jumat, 22 Maret 2013

ANGGUN, ARTIS INDONESIA YANG MENGGEBRAK DUNIA DENGAN MUSIK 4



ANGGUN, ARTIS INDONESIA
YANG MENGGEBRAK DUNIA DENGAN MUSIK


                24 april 1974 seorang bakal artis dunia berdarah iIndonesia asli lahir di jakarta dengan nama Anggun Cipta Sasmi dengan kedua orang tua yang merupakan seniman dan kerabat dekat keraton yogyakaarta. Mengawali karirnya di dunia musik sejak anak-anak di panggung Ancol dan sebuah album diusia 9 tahunnya.
Anggun mulai dikenal sebagai artis di dunia musik sejak merilis single perdananya pada tahun 1989 dan meraih peenghargaan musik pada tahun 1990-1991 sebagai Artis Indonesia Terpopuler saat itu dengan puncak popularitas sebagai penyanyi rock.
                Di tahun 1994 anggun kemudian meninggalkan Indonesia menuju prancis untuk mewujudkan cita-citanya manjadi artis mancanegara. Dari debutnya sebagai penyanyai dan artis ia telah mewujudkan impiannya itu melalui negara yang terkenal dengan menara Eifelnya itu.
                Dengan kerja kerasnya, artis yang satu ini kemuidian berhasil merilis album internasionalnya di 33 negara di dunia dengan bantuan seorang produser besar di negara yang menjadi kewarganegarannya sekarang, prancis.
                 Album yang berjudul Snow In the Sahara yang di rilissnya hingga ke 33 negara ini juga menembus Amerika Serikat yang menjadi negara barometer musik. Artis yang satu ini juga telah berhasil merilis 5 album internasionalnya yang di buat dalam multi bahasa terutama dalam bahas inggris dan prancis.
Julio Iglesias, Peter Gabriel dan Pras Michel yang merupaakan artis papan atas duni ini juga pernah menjaadi teman kolaborasi Anggun dalam albumnya.
Tak heran jika penyanyi asal Indonesia yang satu ini menggapai karir cemerlangnya di dunia musik karena kerja kerasnya dan taruhan yang ia berikan yaitu berpindah kewarganegaraan menjadi warga negara Prancis.
Di Indonesia Anggun merupakan artis yang pertama kali menggebrak dunia dengan karir bernyaninya yang luar biasa. Sebuah kebanggaan besar bagi Indonesia yang telah melahirkan seeorang artis yang laur biasa debutnya di kanca internasional.
Penghargaan gold dan platinum telah ia dapatkan dari berbagai negara Eropa dengan penjualan albumnya yang luar biasa mencapai angka 10 juta copy sepanjang perjalanan karirnya. Penghargaan demi penghargaan telah ia terima termasuk dari negara yang membesarkan namanya, anggun pula telah menjadi duta global PBB untuk program mikrokredit dan food and agriculture orgabization di tahun 2005 dan 2009.

0 komentar:

Posting Komentar