DUNIA HAYALAN TAMPA BATAS

BERFIKIR DAN BERJLANA DENGAN SEIRING WAKTU UNTUK HIDUP YANG LEBIH BAIK LAGI. BELAJAR

Jumat, 22 Maret 2013

BAHAYA PENYAKIT HIV/ AIDS



BAHAYA PENYAKIT  HIV/ AIDS

                Berbagai penyakit dapat menghampiri kita jika kita melakukan gaya hidup yang kurang bersih serta konsumsi makanan yang kurang bergizi. Berbagai jenis penyakit juga dapat di temukan di berbagai tempat di mana kita beraktifitas setiap harinya.  Penyakit itu sendiri bahkan dapat kita jumpai akibat pergaulan yang salah yang membaea kita ke dalam dunia seks bebas. Dengan pergaulan yang menyimpang ini seseorang berdampak terkena HIV/ AIDS yang berbahaya dan juga belum dapat di sembuhkan.
                HIV/ AIDS sendiri dapat menyerang  diri seseorang dengan perilaku yang menyimpang yang kerap kali di temukan karena pergaulan bebas seperti seks bebas dan penggunaan narkoba jenis suntikan. Begitu banyak orang di dunia telah terjangkit penyakit ini dan sangat sulit di sembuhkan karena masih belum juga di temukan obat mujarab yang dapat mengobatinya.
                Penyakit HIV/ AIDS sendiri adalh penyakit menular yang hanya dapat menular melalui donor darah, jarum suntik, dan juga hubungan suami istri. Dampak dari penakit ini tidak dapat di ketahui secara langsung karena tidak akan nampak pada diri penderitanya. Penyakit ini baru akan muncul setelah beberapa tahun terjangkit sehingga muncullah beberapa penyakit yang akan semakin memperburuk kondisi penderita.
                Penyakit ini di akibatkan oleh virus HIV (human immunodifisiency virus ) yang tertularkan dari darah atau hubungan suami istri. Virus dari penyakit ini adalah virus yang akan merusak sistem kekebalan diri manusia sehingga seorang penderita AIDS akn mudah terkena berbagai penyakit. Parahnya lagi virus ini  justru lebih kebal terhadap anti bodi karena memang merupakan makanan sang virus. Dari keadaan tersebut seorang penderita tidak boleh di berikan suntikan anti body karena justru akan menambah para penyakit ini.
                Penyakit ini juga akan menular kepada anak dari seorang ibu yang terinfeksi HIV/ AIDS  sehingga penderita HIV/ AIDS di dunia semakin hari semakin berlipat ganda. Di Indonesia saja tercatat ada 120.000 orang lebih yang terjangkit virus ini, hal ini di karenakan gaya hidup masyarakat Indonesia yang semakin hari semakin terpengaruh terhadap dunia luar. Demi berkurangnya penderita penyakit ini maka sangat perlu dilakukan kewapadaan terhadap anak mudah kita agar terhindar dari pengaruh buru seks bebas dan Narkoba.

0 komentar:

Posting Komentar