DUNIA HAYALAN TAMPA BATAS

BERFIKIR DAN BERJLANA DENGAN SEIRING WAKTU UNTUK HIDUP YANG LEBIH BAIK LAGI. BELAJAR

Jumat, 22 Maret 2013

BUKU TERMAHAL DI DUNIA



BUKU TERMAHAL DI DUNIA

Setelah penciptaan kertas yang panjang dan melalui sejarah yang panjang selamah bertahun-tahun penciptaan buku semakin maju dan semakin berharga. Buku menjadi sebuah alat informasi dan komunikasi sejarah masa lampuau.
Kertas yang telah berkembang pesat di negara eropa kemudian membawa perubahan besar bagi dunnia. Buku semakin banyak di ciptakan dan sejarah serta ilmu semakin mudah juga di sampaikkan kepada generasi selanjutnya atau ke tempat yang lain.
Buku yang saat ini kita kenal dengan gudang ilmu pengetahuan semakin banyak dan berguna di tambah lagi kemajuan teknologi yang pesat memungkinkan sebuah buku baru dalam bentuk baru ada seperti yang kita  kenal dengan e-book sebagai pengganti kertas dan memudahkan membawanya hanya dengan koneksi internet atau perangkat gadget yang mendukung.
Namun mungkin masih sedikit yang mengetahui bahwa ada sebuah buku yang terjual dengan harga sebesar $30 juta lebih karena umurnya yang sudah sangat tua. Buku yang mahal ini ternyata merupakan buku milik Leonardi Da vinci yang terkenal.
Buku ini diperkirakan di tulis sekitar tahun 1506-1510 oleh Leonardo Da Vinci yang dimana berisi pemikiran ulung para seniman besar seperti Renaissance , saintis dan juga tentunya adalah Leonardo Da vinci.
Buku ini di sebut “Thomas coke” setelah di beli oleh Earl of Laicester membelinya pada tahun1771. Di dalam buku ini terdapat 18 lembar kertas yang di lipat dua dan tertulis di setiap sisinya sehingga menghasilkan 72 halaman dokumen.
Buku ini di tulis dengan bahasa Italia dan juga di tulis menggunakan tulisan tangan dengan menggunakan cermin khusus untuk menulisnya dan dilengkapi dengan gambar dan diagram yang banyak di dalamnya .
Buku yang berjudul The Codes ini telah dipamerkan berkali kali di setiap pameran yang dilakukan oleh perpustakaan dan pameran lainnya. Setiap pameran hanya akan memamerkan satu halamsaja setiap pameran di tempat berbeda.
Pemilik buku ini sekarang adalah mantan orang terkaya dunia Bill Gates yang telah membelinya pada tahun 1997 dengan harga sekitar £ 20,64 juta atau sekitar $ 30,80 juta

0 komentar:

Posting Komentar