DUNIA HAYALAN TAMPA BATAS

BERFIKIR DAN BERJLANA DENGAN SEIRING WAKTU UNTUK HIDUP YANG LEBIH BAIK LAGI. BELAJAR

Jumat, 22 Maret 2013

KELEBIHAN DAN KEKURANGAN MENGGUNAKAN ANDROID



KELEBIHAN DAN KEKURANGAN MENGGUNAKAN ANDROID


                Saat ini masyarakat lagi di buat gila denga berbagai gadget yang sedang ngetrend di kalangan masyarakat.  Mulai dari anak muda hingga orang tua kini  menjadikan gadget sebagai kebutuhan utama yang mendukung pekerjaan dan kegiatan sehari-hari.
                Banyak dari kalangan pengguna gadget juga menggunakannya sebagai alat pengguna kebutuhan  gaya dan trend. Misalkan saja penggunaan gadget dengan aplikasi yang semakin keren seperti dengan semakin majunya penggunaan aplikasi Android sebagai salah satu aplikasi yang saat ini trend.
                Android semakin di gandrungi karena kelebihan-kelebihan yang ada pada Android. Di antaranya adalah kemampuan Android yang mampu membuka banyak aplikasi sekaligus seperti sistem operasi symbian yang dulu juga mempunyai kemampuan ini.  Dalam setiap notifikasi pun Android selalu cepat memberikn info seperti, sms, e-mail dan sebaginya dengan dukungan lampu led yang akan memberikan isyarat.
                Kemudahan lain yang di miliki Android adalah akses mudah terhadap ribuan aplikasi android dengan dukungan Google Android App Market yang di milikinya. Selain itu juga sistem operasi Android memiliki banyak jenis handphone sehingga akan memberikan kita banyak pilihan hand phone.  Berbeda dengan IOS yang hanya dimiliki produsen handphone APPLE saja.
                Kebosanan akan tampilan standar sebuah gadget adalah hal yang sering terjadi, namun  Android bisa menginstal ROM yang dimodifikasi sehingga kita dapat menggunakan pilihan Custom ROM yang bisa di gunakan. Selain itu dengan Android kita bisa mempermudah masuk kedalam sebuah aplikasi dengan adamnya widget yang membantu.
                Hal yang tidak bisa di pungkiri dari aplikasi ini adalah mungkinnya ada sebuah kelemahan di dalamnya. Salah satu dari kelamahan yang dimiliki Android adalah dimana kita harus terus terkoneksi dengan internet. Semua hape yang menggunakan OS Android pasti memerlukan koneksi internet yang terus menerus terutama jaringa GPRS.
                Salah satu lagi yang menjadi kekurangan Android adalah dimana akan ada iklan yang muncul dari atas atau bawah. Iklan yang muncul pada bagian atas dan bawah ini karena kebanyakan aplikasi yang gunkan adalah aplikasi gratis. Namun inilah kelemahan mendapatkan aplikasi dengan mudah dan gratis.

0 komentar:

Posting Komentar