DUNIA HAYALAN TAMPA BATAS

BERFIKIR DAN BERJLANA DENGAN SEIRING WAKTU UNTUK HIDUP YANG LEBIH BAIK LAGI. BELAJAR

Jumat, 22 Maret 2013

ARTIS MISKIN INDONESIA



ARTIS MISKIN INDONESIA


                Kebanyakan orang beranggapan dunia artis merupakan dunia yang paing nikmat dengan kekayaan dan  kebahagiaan. Opini masyarakat boleh saja di benarkan, namun kenyataan yang ada justru tidak demikian, masih banyak artis indonesia yang hidup dalam kemiskinan dan kekurangan.
                Kebanyakan artis  miskin indonesia memang merupakan artis tua seperti Laila Sari , Tile, Eddi Gombloh, Yati Surahmi dan juga Aminah cendra kasi. Jika di lihat mungkin tidak mungkin jika mereka ini merupakan artis miskin sedang mereka semua ini adalah artis senior yang debutnya di dunia keartisan tidak bisa di pandang enteng.
                Para artis tua ini memang tak sengetop dulu namun debut mereka di dunia  perfilm-an Indonesia sangatlah luar biasa. Indonesia mungkin masih bisa dikatakan belum mampu mensejahterakan artisnya yang luar biasa perannya dalam dunia entertaiment indonesia.
                Jika melihat debut artis Laila sari yang telah membintangi 20 film ini mungkin sangat tidaklah mungkin, tubuhnya yang kecil dan energic ini mungkin takkan menikmati masa tua dengan kekayaan tetapi sejarah takkan melihatnya sebelah mata sebagai artis senior yang telah berkiprah di dunia entertaiment sejak setenagah abad yang lalu.
                Beda lagi dengan pemilik nama Supardi atau yang lebih di kenal dengan nama Eddi Gombloh inni merupakan pemeran film lucu alias komedi. 30 film menjadi rekor yang di capai Eddy sebeluma akhinya meninggal dunia.
                Film dengan judul Tiga Janggo merupakan puncak dari karirnya yang dimana Eddy berperan sebagai pemerana utama dalam film tersebut namun tragisnya setelah meinggal Eddy terkenal  sebagai artis termiskin .
                Tile atau yang lebih akrab di sapa Pak Tile merupakan artis yang membintangi film Si Doel sebagai engkong. Pak Tile merupakan artis yang di kenal sebagai orang yang sangat sederhana dalam hidup ketika meninggal Pak Tile sangatlah kesusahan dalam masalah hidup hingga keadaannya begitu sulit tanah rumah yang di tinggalinya saat itu harus ia sewa sebesar lima puluh ribu perbulan.
                Pak Tile memmang telah meninggal namun dalam sejarah perfilm-an Indonesia ia merupakan artis senior yang telah berkarya dengan  sangat baik. Dalam awal karir Pak Tile di lenong Betawi ia memang dikeenal sederhana dan tak pernah mempermasalahkan  pembayarannya.
                Yati surahman beda lagi artis satu ini adalah pemenang Best Actrees di Festifal Film Asia Pasifik dengan film yang dibintaginya yaitu Perawan Desa dengan 29 film yang ia bintangi namun masa muda beliau tak secemerlang dulu ia harus hidup dalam keadaan miskin di masa tua.
Aminah Cendrakasih  yang merupakan artiis senior juga mengalami nasib yang sam dengan beberapa artis di atas, harus  hidup dalam kekurangan dan kemiskinan.  Tak kurang dari 70 film telah ia bintangi salah satu perannya sebagai emak dalam film si Doel  merupakan prestasi yang luar biasa namun harus hidup midkin di masa tuanya.
                Inilah catatan kelam para artis indonesia yang masih hidup miskin di masa tua dengan begitu banyaknya restasi yang mereka buat.

0 komentar:

Posting Komentar