DUNIA HAYALAN TAMPA BATAS

BERFIKIR DAN BERJLANA DENGAN SEIRING WAKTU UNTUK HIDUP YANG LEBIH BAIK LAGI. BELAJAR

Minggu, 09 Juni 2013

KELANGSUNGAN HIDUP MOBIL HUMMER



KELANGSUNGAN HIDUP MOBIL HUMMER

                Mobil sebagai sebuah kendaraan adalah alat yang sangat bermanfaat bagi masyarakat banyak. Sealin dapat digunakan sebagai kendaraan pribadi, mobil juga dapat dijadikan kendaraan umum dan perang untuk keeperluan masyarakat dan militer. Berbagai jenis dan macam mobil semakin banyak belakangan ini ditambah lagi dengan semakin majunya persaingan dalam pangsa pasar otomotif.
                Berbagai merek dengan tipe-tipe yang beragam bermunculan, mulai dari kendaran dengan tipe standar sampai elite mulai banyak di gandrungi sebagai trend mode transportasi. Para kalangan pencinta mobil pun mulai mengoleksi atau goonta ganti merek mobil mereka untuk mendukung penampilan mereka.
                Namun dalam persaingan pasar kali ini, banyak perusahaan mobil besar yang membuat ide baru termasuk dengan menyediakan mobil dengan harga ekonomis yang  jauh adari harga biasanya. Namun ada juga yang harus mundur dari pasaran karena tidak mampu masuk dalam persaingan pasar yang semakin heboh saat ini, misalkan saja perusahaan mobil Hummer yang pada 2009 mengalami kebangkrutn.
Hummer sendiri  merupakan merek kendaraan jenis truk dan SUV yang mulai di jual pada tahun 1992 oleh AM. General yang baru pertama kali menjual tipe M998 Humvee yang merupakan versi sipil pertama. Tipe Hummer H1, Hummer H2, dan Hummer H3 baru di rilis setelah tahun 1998 setelah merek Hummer di beli oleh General Motor saat itu dengan basis tipe Humvee untuk Hummer H1 dan basis platform GM unuk tipe Hummer H2 dan Hummer H3.
Bisnis penjualan mobil hummer kemudian mengalami kebangkrutan untuk kedua kalinya  di tangan General Motor. Namuan pihak GM tidak mau menjuala merek ini melalui Motor Liquidation Compani tetapi memiliki tujuan untuk menjualnya sendiri. Kabangkrutan kedua kali merek mobil ini terjadi pada tahun 2009 setelah evaluasi pihan GM melakukan evaluasi pada tahun 2009.
Dari kebangkrutan yang dialami oleh merek Hummer setelah berpindah tangan pada GM dan akan menjuall merek ini lagi pada pihak dari sichuan tengzhong industrial machinary company. Namun perusahaan cina ini harus menunggu persetujuan dari pihak pemerintah Cina.namun pada 24 februari 2010 pemerintah menyatakan menolak merek Hummer.
Akhir 2010 pihak Hummer menyatakan bahwa akan menutup merek ini namun kemudian  pihaknya kembali membantah penuutupan karena sebuah penawaran dari pihak sichuan tengzhong industrial machinary yang belum selesai. Namun pada kenyataannya, pada akhir april 2010 Hummer resmi  di tutup bersamaan dengan di tutupnya semua dealer penjualan merek mobil ini.

0 komentar:

Posting Komentar