DUNIA HAYALAN TAMPA BATAS

BERFIKIR DAN BERJLANA DENGAN SEIRING WAKTU UNTUK HIDUP YANG LEBIH BAIK LAGI. BELAJAR

Minggu, 09 Juni 2013

ANAK DAN HAK MEREKA

ANAK DAN HAK MEREKA

                Anak adalah anugerah tuhan yang uar biasa dan juga merupakan generasi penerus bangsa yang akan menjadi manusia yang memimpin dunia kedepannya. Anak dalam kehidupannya sangatlah membutuhkan dorongan dan dukungan orang tua sebagai guru dan teladan pertama dalam hidup mereka. Orang tualah yang menjadi penentu kamjuan dari sang anak di masa depan.
                Di balik kata bahwa orang tua adalah penentu masa depan anaknya, ada juga hal yang harusnya menjadi perhatian orang tua kepada anak. Perhatian yang harusnya orang tua berikan adalah pemberian hak-hak anak sebagia seorang anak.
                Hak apa sesungguhnya yang dimiliki anak?, padahal anak belum mengetahui apa-apa dan anak harusnya hanya patuh pada orang tua. Tentunya tidak sesimpel yang kita bayangkan, anak juga memilki hak yang harus mereka dapatkan dan bukan hanya keewajiban yang harus mereka jalankan. Hak itu diantaranya adalah hak untuk hidup, hak tumbuh dan berkembang, hak berpartisispasi, dan juga hak perlindungan.
                Untuk apa anak mendapatkan hak seperti di atas?, tentunya untuk menjaga merka dan memberikan mereka hidup yang baik untuk masa depan yang cerah sebagai generasi penerus bangsa, hak dassar tersebut berlaku kepada seluruh anak baik mereka yang masih memiliki orang tua ataupun sudah tidak memiliki orang tua serta mereka anak-anak  terlantar juga memiki hak dasar tersebut.
                Dari hak yang anak miliki diharapkan merka akan menjadi penerus bangsa yang akan membawa bangsa ini pada kehidupan yang jauh lebih baik dan jauh lebih membanggakan.
                Hak –hak ini kemudian di lindungi undang-undang dan menjadi kewajiban pemerintah untuk membeikan dukungan kepada semua anak-anak agar merke mendapatkan hak mereka dan dapat tumbuh menjadi generasi cemerlang.
                Pemerintah bersama dengan KOMNAS perlindingan anak dan Kementrian Sosial sensntiasa memberikan dukungan dan bantuan bagi anak yang membutuhkan dukungan untuk mendapatkan hak mereka begitu juga bagi mereka yang berada dalam berbagai kondidi yang tidak memungkinkan sebagai anak kementrian sosial memberikan mereka bantuan berupa biaya untuk mendapatkan hak mereka seperti untuk kebutuhan sehari-hari dan pendidikan mereka.

0 komentar:

Posting Komentar